Saturday, February 10, 2007

A Mild Live Wanted Hadir Untuk Mencari Para Kalangan Musisi.
Medan(kabarmedan)
Untuk menebus dapur rekaman memang sangat sulit sekali berbagai hambatan sering terjadi sehingga kerap kali membuat band-band harus merasakan sebuah langkah untuk berhenti,namun kini harapan para kalangan untuk masuk dapur rekaman akan terjawab dan langkah itu akan mudah diraih dengan mengikuti A Mild Wanted.Kegiatan yang diusung sepenuhnya oleh A Mild Production ini akan menjadi sebuah jawaban untuk dapat dikenal dimasyarakat khusunya kalangan remaja.
Berbagai kegiatan kerap digelar oleh A Mild Production dan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap musik di Tanah Air dari kegiatan konser musik hingga mencari bakat anak muda khusunya band-band daerah untuk menjadi terkenal.Perlu diketahui bahwa A Mild Live Wanted merupakan program terbaru yang akan mengkaji lebih dalam hal tentunya memilih band-band yang layak masuk dapur rekaman.
Menurut Amelia Nasutian kepada kabarmedan melalui press reaslesnya bahwa untuk kegiatan A Mild Live Wanted 2007 ini adalah untuk mengasah kemampuan sebuah band serta membuat band tersebut dapat masuk dapur reakaman."Kami melihat saat ini banyak band-band didaerah yang memiliki sebuah bakat dengan format lagu yang cukup baik, namun kerap menghadapi sebuah kendala dalam hal ini membuat album serta sulit masuk dapur rekaman hal ini menjadi dasar pemikiran kami mengelar kegiatan A Mild Live Wanted 2007 ini"tegasnya.
Dengan adanya kegiatan A Mild Live Wanted 2007 ini menurut Amelia pihaknya berusaha membuka akses untuk dapat masuk ke dapur reakaman serta memperdek masa stugglin tersebut."Jadi kalangan band ini dapat menjadi lebih besar serta layak menjadi Rising Star di industri musik "ujarnya.
Untuk kegiatan ini menurutnya pihaknya mengelar di 45 kota besar di Indonesia jadi dapat disimpulkan A Mild Live Wanted 2007 menjadi sebuah gerbang utama untuk masuk dapur rekaman karena dalam kegiatan ini setiap band harus dapat tampil dengan maksimal serta berusaha keras untuk menjadi sang jawara.
Amelia menambahkan untuk kegiatan ini pihaknya mengandeng Musica Studio untuk pembuatan albumnya.Menurut Indrawati Widjaja, Managing Director Musica Studio mengatakan bahwa ,'' kami selalu menerima banyak demo dari sejumlah band baru dengan jumlah bisa sampai 70 demo setiap bulan,"ujar wanita yang akrab disapa Ibu Acin ini.
Selain melalui demo pihaknya juga kerap melihat langsung penampilan grup band atau penyanyi baru itu di kafe-kafe.Disatu sisi band seperti apa yang sebenarnya dibidik A Mild Live Wanted 2007 ini? Noey, bassist band Java Jive, yang ditunjuk sebagai salah seorang dewan juri mentakan bahwa" Yang kami cari adalah band dengan karya original, berkarakter dan kompak,ujar musisi yang menemukan bakat terpendam pada band Peterpan ini.
Lebih jauh, Noey memaparkan kriteria itu satu persatu. Yang paling mutlak adalah materi lagu yang harus bagus dan enak didengar, lagu semacam ini, menurutnya memiliki peluang untuk menjadi hit. Disamping itu, penampilan sang vokalis saat membawakan lagu tersebut. Ia harus mampu menghadirkan soul lagu tersebut, katanya.
Poin penting berikutnya menurutnya adalah band tersebut harus memiliki satu visi dan dapat menjaga kekompakkan melalui komunikasi internal yang baik."Antara satu personil dengan lainnya harus bisa mengenal dan mengerti karakter masing-masing secara dalam, kekompakkan ini akan terlihat dan mencuat saat mereka tampil", ungkapnya.
Disatu sisi Harry Koko Santoso selaku pihakDeteksi Production mengatakan bahwa kegiatan A Mild Live Wanted 2007 ini mengusung temaGive New Bands A Chance,ujarnya(Rom)

No comments: